Peta Lokasi ke Wisata Puncak Darajat garut

Untuk anda yang sering tersesat saat ingin mengunjungi waterboom Puncak Darajat Garut dan malah berputar-putar walaupun sudah menggunakan GPS kali ini mai memberikan peta sederhana tempat dan lokasi Objek Wisata Kawah Puncak Darajat.

Jika anda bertujuan ke lokasi wisata Darajat dari arah Kota Garut,Agar cepat,gunakan jalan Raya Samarang Garut.Ikuti saja terus jalan raya samarang Garut hingga anda sampai di Pasar Samarang.Setelah sampai di Pasar Samarang, Anda jangan mengambil mengambil arah jalan yang ke Kamojang, terus lurus menggunakan jalan ke arah Bayongbong,disana anda akan menemukan sebuah pertigaa yaitu pertigaan Panunjuk.

Jika memakai angkutan umum dan anda berhenti di terminal Guntur Garut lebih mudah jika naik angkot warna biru putih dengan trayek samarang-garut dengan nomor angkot dan turun di belokan palnunjuk di sebelah kiri ada atm dan bank bri cabang. Setelah itu disambung naik ojek ke Pasirwangi Darajat dengan ongkos kurang lebih 20-25 ribu rupiah.

Dari pertigaan panunjuk ambil arah kanan yaitu jalan Raya Pasirwangi.Jika anda sudah berada di Pasirwangi tinggal lusrus saja,karena lokasi wisata Darajat Garut berada di Ujung jalan (Tepat dibawah kaki Gunung).


Karena lokasi wisata Waterboom Darajat Garut ini berada di kaki Gunung,jarak tempuh dari Kota Garut menuju kawasan wisata inipun cukup jauh.Dan yang sedikit membingungkan para pengunjung yang berasal dari luar kota Garut adalah tidak adanya papan petunjuk arah khusnya di raya Cibodas Bayongbong maupun jalan Raya Samarang Garut atau lebih tepatnya lagi di pertigaan Panunjuk.

Ada beberapa lokasi waterboom dari mulai darajat pass water park di KM 14 dan lembur nyingkur di km 13 serta Awit Sinar Alam di KM 24 dan Puncak Darajat Indah di KM 24,5 dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Jika ingin mengunjungi kawah darajat anda harus melewati keamanan PT Chevron karena memang lokasi kawah berada dalam lingkungan perusahaan tersebut. Agar anda mendapatkan review dan informasi objektif tentang tempat wisata yang sedang populer ini disarankan untuk menghubungi admin www.hoteldigarut.net

5 komentar :

  1. kalo dari arah bandung harus lewat terminal bus Garut dulu ya?

    BalasHapus
  2. admin kalau dari Pangandaran,harus ke bandung dulu apa bisa langsung ke terminal garut ?by admin Hotel di Pangandaran

    BalasHapus
  3. Apakah ada sarana penginapan di puncak drajaatt...?
    Rencana touring ke situ tgl 02/05/16 berangkat dari bogor jam 8 malam kepuncak drajatt.
    Minta info penginapan nya.
    Dan jalur mana saja yang mudah di lalui untuk menuju puncak drajat pass dr arah bogor.
    Trmksh

    BalasHapus
  4. Apakah ada sarana penginapan di puncak drajaatt...?
    Rencana touring ke situ tgl 02/05/16 berangkat dari bogor jam 8 malam kepuncak drajatt.
    Minta info penginapan nya.
    Dan jalur mana saja yang mudah di lalui untuk menuju puncak drajat pass dr arah bogor.
    Trmksh

    BalasHapus